Tuesday, August 23, 2016

My Campus Life by Richa

Hai Guys! kali ini aku mau share tentang my campus life selama di Universitas Brawijaya! yeay!
Jadi aku selama ini kuliah S1 di Universitas Brawijaya jurusan Informatika dengan gelar sarjana Komputer. Buat kalian yang mencari informasi lebih lanjut tentang jurusan ini, bisa klik link ini -> filkom.ub.ac.id :) 
Buat ke kampus, biasanya aku pakai outfit yang nyaman, ga mengganggu aktivitas, tapi gak asal asalan juga. We really care about our outfit, right? absolutely!
Salah satu favorit aku adalah white shirt dan basic scarf, di bawah ini, I give you one of my outfit looks kalo aku lagi ke kampus.


Turn back to first topic, jurusan informatika itu menurut aku lumayan sulit, ya, off course semua orang pasti bilang hal yang sama di setiap jurusan.
But, sulitnya informatika itu yang paling utama adalah mengimplementasikan perhitungan matematika atau logika dengan rumus yang lumayan rumit ke dalam bahasa yang hanya bisa dimengerti oleh komputer. 
LOL. 
Jadi buat yang mau masuk jurusan informatika, kamu harus benar-benar suka dengan semua seluk beluknya sebelum kamu akhirnya terjun ke dunia per-IT-an or at least sebelum kamu menyesal :p
Then, itu tadi dukanya ya, sekarang aku bahas sukanya. Jadi, sukanya itu adalah ngeliat program yang kamu rancang dengan bahasa tertentu dan dengan algoritma tertentu udah jadi dan kamu bisa menjalankan program hasil ketikan jari kamu dan pemikiran otak kamu dengan lancar tanpa error. Kita juga bebas men-desain UI (user interface) dengan tetap berpatokan pada standar yang berlaku biar kamu yang hobi desain bisa tetap menyalurkan bakat disini. hehehe. Kamu juga bisa buat aplikasi dan ketemu temen satu passion.
Kuliah itu sebenarnya nggak cuma belajar kan, ya. Tapi, kita juga belajar untuk bersosialisasi. 
Itu dia tuh, yang bikin kita suka sibuk banget. Fyi, ini dia beberapa foto bareng teman-teman kuliahku, yang bikin aku makin semangat di kampus.


Kalau liburan kuliah, tentunya urusan belajar di-pause dulu, dan banyakin silaturahmi sama teman-teman. Yaaah, walaupun kadang di akhir liburan, harus disibukkan dengan urusan KRS dan pembayaran kuliah, sih. 
Anyway, sekarang, bayar kuliah itu nggak seribet dulu lagi, loh.  Selain lewat ATM, kita bisa bayar  lewat smartphone dengan Internet Banking dan Mobile Banking (m-BCA)!! Bener – bener one click away. 
Seperti pengalamanku bayar uang kuliah pakai m-BCA, gak sampai 5 menit transaksinya sudah beres dan urusan bayar – membayar semester completed!
Aku tinggal masukkan nomor NIM yang dikasih dari kampus dan input deh ke m-BCA.
Oh iya gak hanya proses pembayaran yang gampang dan praktis, tapi ada hadiahnya juga loh. 

Setelah aku melakukan pembayaran, aku tukerin bukti bayar kuliah ke BCA Kantor Kas UB lalu aku dapat 1 kupon undian berhadiah yang grand prize-nya motor dan aku juga bawa pulang 1 souvenir langsung.

So, yg kepingin punya motor buat ke kampus...coba deh bayar uang kuliahmu pakai e-Channel BCA (ATM BCA, Internet Banking dan Mobile Banking)! Siapa tau bisa dapat Honda Beat!
Untuk detil programnya cek deh di link ini:


Good luck, civitas akademika UB!
BCA

No comments:

Post a Comment